Yamaha Tingkatkan Ekspor Tahun Ini

IOTOMOTIF.com – Pada kuartal pertama tahun 2015 penjualan motor di Indonesia masih lesu karena turunnya daya beli masyarakat. Hal ini membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih untuk mengekspor motor lebih banyak demi menutupi kekurangan penjualan mereka.

Muhammad Abidin yang menjabat sebagai General Manager Service & Motorsport, Yamaha Indonesia mengatakan bahwa cara ini dilakukan karena tidak dapat mengurangi porsi produksi di Indonesia, ketika penjualan jatuh.

“Kita efisiensi ke ekspor. Soalnya kan tidak mungkin produksinya terus dikurangi,” kata Abidin.

Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing Yamaha, mengatakan,bahwa mereka meningkatkan ekspor sebesar 450 persen. Sepanjang Maret, misalnya dia mengatakan bahwa Yamaha berhasil mengekspor motor 10.459 unit.

“Meningkat 450 persen ekspor dari tahun lalu. Total ekspor Januari 8.323, Februari 8.995, Maret 10.459,” ujarnya.

Model yang di ekspor oleh Yamaha Indonesia seperti Yamaha R15, Yamaha R25, Yamaha MX King dan Yamaha V-Ixion. Menurut Masykur, Yamaha NMAX tahun ini akan juga diekspor. “Ekspor NMAX tahun ini. Tapi belum tahu kapannya,” ujarnya.

Melihat kinerja ekspor yang tinggi, Masykur percaya sampai tahun ini bisa ekspor sepeda motor hingga sekitar 90.000 unit. “Tahun ini ditargetkan ekspor 90.000-an. Mudah-mudahan tercapai,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here