Harga dan Spesifikasi Honda Mobilio 2015

by

IOTOMOTIF.com – Mobil Honda terbaru di segmen Low MPV, Mobilio, diperkenalkan pertama kali pada pagelaran Indonesia International Motor Show 2013 dan mulai dijual pada Januari 2014. Generasi pertama Honda Mobilio sebelum sudah dipasarkan terlebih dahulu di Jepang tahun 2001 -2008 yang merupakan seri kedua Honda Small Max dan menggunakan platform global Honda dengan mesin iDSI, namun di Jepang pada tahun 2008 Honda Mobilio digantikan oleh Honda Freed. Generasi kedua Honda Mobilio dibuat berdasarkan pada Honda Brio dan masuk ke dalam segmen Low MPV dengan konfigurasi tempat duduk 7 penumpang.

Honda Mobilio 2015

Versi standar Honda Mobilio memiliki 4 varian, Type S M/T, Type S M/T, Type E CVT dan Type E CVT Prestige. Sedangkan untuk versi sporty Honda Mobilio RS hanya memiliki 2 varian, RS Type M/T dan RS Type CVT. Pilihan warna sendiri ada 7, Premium Dynamic Blue Pearl (biru), Lonized Brown Metallic (Coklat), Brilliant Gold Metallic (Krem), Taffete White (Putih), Polished Metal Metallic (Grey/Abu-abu), Crystal Black Pearl (Hitam), Alabaster Silver Metallic (Silver) untuk versi S dan E, sedangkan untuk versi RS terdapat 5 pilihan warna; Lonized Brown Metallic (Coklat), Brilliant Gold Metallic (Krem), White Orchid Pearl (Putih), Modern Steel Metallic (Gray/Abu-abu), Crystal Black Pearl (Hitam), Alabaster Silver Metallic (Silver). Versi yang saat ini ada di pasar, memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, wheelbase 2.650 mm, dengan ground clearance 189 mm. Tampilan luar Honda Mobilio RS makin sporty dengan lampu baru menggunakan LED dan lampu proyektor. Sementara itu grille dilapisi krom, bumper depan yang agresif, side skirt, dan spoiler di atap. Bergerak di atas pelek alloy berukuran 15 inci.


Sumber tenaga berasal dari mesin 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC berkubikasi 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT. Memiliki kapasitas tangki 42 liter. Konsumsi bahan bakar rata-rata diklaim mencapai 24,2 km/liter.


×