Suzuki GSX-R1000 2016 Terbaru Berteknologi MotoGP

Suzuki GSX-R1000 2016 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Suzuki akan meluncurkan superbike baru GSX-R1000 2016 yang hadir dengan berbagai teknologi canggih. Dikatakan bahwa mesin yang akan digunakan pada motor GSX-R1000 terbaru itu diadopsi dari motor MotoGP, GSX-RR yang saat ini tengah dipatenkan dengan variabel katup VVT.

Jika benar hal ini dilakukan oleh Suzuki, maka ini akan menjadi pertama kalinya di kategori superbike setelah sebelumnya Ducati melakukan hal yang sama di kategori adventure dengan Multistrada. Teknologi VVT yang digunakan Suzuki diklaim memiliki desain yang mampu untuk menghasilkan tenaga dan torsi secara maksimal.

Dari kabar yang saat ini beredar, motor Suzuki GSX-R1000 terbaru ini memiliki tenaga hingga 200 HP. Bila benar memiliki tenaga sebesar itu, maka model baru ini akan membuat pecinta motor yang melirik Kawasaki H2 untuk memikirkan lagi pilihan motor yang akan digunakan terkait tenaga yang dimiliki hampir setara. Perbedaannya adalah Kawasaki menggunakan teknologi turbo dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Jika model dari Kawasaki unggul dalam hal tenaga dan kapasitas mesin yang kecil, sedangkan Suzuki yakin dengan motor terbarunya yang memiliki bobot yang lebih rendah di bawah 200 kg. Bobot yang lebih ringan ini dikarenakan penggunaan sasis dari motor MotoGP GSX-RR yang dimodifikasi di beberapa bagian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here