IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya meluncurkan foto penggoda untuk model terbaru Lexus, sekarang produsen mobil mewah asal Jepang tersebut memperkenalkan secara resmi versi terbaru facelift Lexus ES 2016 di Shanghai, China.

Perubahan pada mobil langsung tampak dalam sekali lihat, perubahan pertama terlihat dengan ES Facelift mendapatkan grille berdesain baru. Di samping kanan kiri grille kita dapat melihat lampu LED daytime running lights baru di bagian bawah sedangkan pada bagian belakang menggunakan lampu baru, detail krom dan pipa knalpot baru.

Perusahaan asal Jepang ini menambahkan 4 pilihan warna baru untuk Lexus ES 2016; Amber, Nightfall Mica, Caviar dan Eminent White Pearl. Pilihan warna baru ini membuat Lexus ES Facelift 2016 memiliki 10 pilihan warna yang mampu memikat para pelanggan. Tidak hanya itu, ES juga dilengkapi dengan pelek alloy baru, dua desain baru untuk pelek berdimensi 17 inci, pelek berdimensi 20 inci adalah pilihan untuk versi non hybrid, sedangkan versi hybrid akan memiliki 10 pilihan desain pelek.

Pada interior, mobil ini memiliki roda kemudi sporty, layar berukuran 4.2-inchThin Film Transistor (TFT) color multi-information display, Remote Touch Interface (RTI) control, dan jok dengan berbagai pilihan warna baru; Flaxen, Parchment, Stratus Gray and Black. Pelanggan juga bisa memilih antara kulit semi-aniline dan Lexus NuLuxe untuk kabin mereka.

2016 Lexus ES terbaru akan ditawarkan dengan sumber tenaga berasal dari mesin empat silinder, 2 liter, D4 untuk pasar Cina, Rusia, dan Taiwan sementara untuk pasar AS akan tetap menggunakan mesin berkubikasi 3,5 liter V6 dan hybrid 2,5 liter empat silinder. Sementara untuk pasar lain, Lexus mengatakan bahwa model baru ES ini akan di pasarkan dengan pilihan mesin 2,5 liter L4.

Baca  McLaren Perkenalkan 540C Terbaru di Shanghai 2015

Untuk menjaga keselamatan penumpang, Lexus memberikan ES terbaru dengan berbagai fitur keselamatan, seperti; Lexus Safety System + yang mengkombinasikan inovasi teknologi keselamatan personal dan network. Fitur keselamatan dalam inovasi baru tersebut diantaranya; Pre-Collision System (PCS), Brake Assist (BA), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Radar Cruise Control.

Untuk waktu pemasaran sendiri, sedan menengah ini mulai dipasarkan di Jepang pada pertengahan tahun ini.