IOTOMOTIF.com – Tak lama setelah presentasi resmi dari 570S, McLaren memperkenalkan model baru 540C yang membuat debut di Shanghai Auto Show 2015. Seperti yang terlihat, model baru dari McLaren ini mengikuti jejak kakaknya dengan beberapa perubahan, seperti pada paket aerodinamis 540C yang agak berbeda dengan model entry level perusahaan mobil asal Inggris tersebut, dengan pelek alloy berukuran 19 dan 20 inci. Untuk Interior, dikelilingi dengan kulit berkualitas tinggi, sistem infotainment yang dilengkapi layar berukuran 7 inci, konektivitas dan satelit navigasi.

Untuk sumber tenaga, McLaren melengkapi mobil ini dengan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 3.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 540 HP dan torsi 540 Nm. Mesin performa tinggi ini dipadukan dengan transmisi “seamless shift” 7 percepatan. Mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, 200 km/jam dalam detik 10.5 dan kecepatan tertinggi 320 km/jam dan patut untuk dicatat bahwa mesin dilengkapi fitur start / stop yang membuat emisi CO2 tidak melebihi 258 gram per kilometer.

Mobil sport McLaren 540C ini memiliki DNA yang sama dengan model pada Super Series dan Ultimate Series, memiliki performa tinggi dan dengan bobot yang ringan karena menggunakan sasis berbahan karbon fiber dan aluminium di berbagai bagian, memiliki berat yang tidak lebih dari 1.311 kg yang menurut McLaren memiliki bobon sekitar 150 kg lebih ringan dari kompetitornya. Dikatakan bahwa meskipun tidak ada perubahan lain yang signifikan dalam 540C, perusahaan asal Inggris tersebut mengatakan bahwa dilakukan pengaturan suspensi baru yang lebih cocok untuk mengemudi sehari-hari.

540C akan menjadi mobil termurah McLaren dengan kisaran harga yang dimulai dari GBP 126,000 pounds atau setara dengan Rp 2,4 milliar dan akan ditawarkan secara global di lebih dari 30 dengan pesanan yang sudah dibuka dan pengiriman pertama yang dijadwalkan pada awal tahun 2016.

READ  Mobil Konsep Baru Honda Concept D