Home » Tips & Advice » Owner's Guide » Perbandingan Membeli Mobil Bekas dan Mobil Baru
Owner's Guide Comparisons Buyer's Guide

Perbandingan Membeli Mobil Bekas dan Mobil Baru

Dalam membeli mobil, sering kita dihadapkan dengan beragam pilihan jenis mobil baru dengan harga yang mahal dengan spesifikasi mobil yang biasa, atau membeli mobil bekas yang berharga sama, akan tetapi dengan spesifikasi yang agak tinggi. Misalnya, dengan budget Rp 340 Jutaan, hanya dapat membeli mobil sedan baru seperti Toyota Corolla atau Honda City, dibandingkan dengan membeli mobil bekas, dengan dana kisaran tersebut kita dapat mobil bekas sedan premium seperti Honda Accord All New 2.4 VTi-L A/T 2008 yang harga barunya mencapai Rp 480 jutaan.

Tentu saja, membeli mobil baru atau mobil bekas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini sekilas perbedaan tentang Mobil Baru dan Mobil Bekas.

Mobil Baru

Mobil baru merupakan mobil yang baru keluar dari pabrik, dan belum pernah ada yang memakai. Tampilan kendaraan baru lebih segar, bagus. Kondisi mobil baru pun masih 100%. Selain itu, membeli mobil baru juga akan mendapat banyak fasilitas dan bonus dari dealer. Seperti garansi, servis gratis dan oli gratis.

Selain itu, biasanya mobil baru menggunakan teknologi dan mesin terbaru, dan lebih hemat bahan bakar. Harga Mobil baru pun lebih mahal dibanding dengan mobil bekas. Namun hal itu sebanding dengan apa yang didapat pemilik mobil baru.

Mobil Bekas

Mobil bekas sudah pernah dipakai dan dimiliki oleh orang lain. JIka kita tidak teliti saat membeli, kita bisa saja tertipu dan mendapat barang yang jelek.

Harga mobil bekas jauh lebih murah dibanding dengan harga mobil baru. Termasuk saat kita menjualnya kembali. Selain itu, ketika membeli mobil bekas, kita harus menyiapkan dana ekstra untuk servis mobil mengingat kondisinya sudah tidak 100%. apalagi jika mobil bekas tersebut sudah berumur.









Get a weekly email with best free content
Subscribe