Nissan X-Trail Hybrid Sudah Direncanakan Sejak Awal

IOTOMOTIF.com – Belum lama ini Nissan meluncurkan model baru dari X-Trail, versi baru tersebut adalah X-Trail Hybrid. Namun Nissan mengatakan bahwa varian Hybrid dari X-Trail ini memang sudah direncanakan oleh mereka sejak awal. Sistem hybrid pada Nissan x-Trail Hybrid ini menggunakan desain baru namun tidak ada perubahan pada sasis karena sasi dikatakan sudah mendukung sistem hybrid Nissan.

“Dalam memproduksi mobil hybrid, keamanan dari lokasi kabel yang menghubungkan motor dan baterai itu sendiri sangat penting. Tetapi, semua ini sudah diperhitungkan sejak tahap awal pengembangannya,” kata Shinsuke Higashikura yang menjabat sebagai Chief Developer.

“Sasis X-Trail itu sendiri sudah dirancang untuk dapat menggabungkan mesin dengan ukuran tertentu,” tambahnya.

Spesifikasi Nissan X-Trail untuk pasar Amerika Utara dilengkapi dengan mesin bensin 2.5-liter dan spesifikasi untuk pasar Eropa dilengkapi dengan mesin diesel. Selain itu, spesifikasi Eropa menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan.

“Pada biasanya, tidak mungkin untuk membuat model sporty menjadi tipe mewah dan sebaliknya, tapi ini dengan X-Trail sangat mungkin. Ini adalah model yang sangat serbaguna,” kata Higashikura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here