Home » News » Nasional » Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire 2015 Terbaru Indonesia
Nasional

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire 2015 Terbaru Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis model terbaru dari mobil MPV mewah andalannya, yaitu Toyota Alphard dan Vellfire untuk pasar otomotif Indonesia. Tersedia dalam empat pilihan varian, model terbaru mobil MPV mewah ini mengusung desain dan fitur baru yang lebih baik dari model lama.

Toyota Alphard hadir dalam tiga model varian, antara lain Toyota Alphard 2.4 G, 2.5 X dan 3.5 Q. Pilihan mesin 2.5-liter (varian Alphard G dan X) ditawarkan dengan balutan interior berwarna krem (beige) sementara untuk mesin 3.5-liter (Alphard Q) memiliki interior berwarna hitam. Balutan bahan kulit berkualitas pada seluruh jok dan beberapa aksen kayu pada seluruh varian menambah kesan mewah dan nyaman. Terdapat pula fitur lampu luminasi dalam ruangan yang tersedia hingga 16 pilihan pencahayaan dan warna. Semua model Toyota ALphard 2015 terbaru sudah dilengkapi dengan tirai penutup jendela tambahan untuk penumpang utama di baris kedua. Pengaturan panel kontrol juga disediakan pada jok baris kedua yang dapat mengatur kenyamanan tempat duduk dan level dingin atau hangat udara dalam kabin.

Untuk fitur hiburan dan multimedia, sistem audio dari JBL touchscreen yang dapat memutar beragam format seperti DVD/CD/MP3. Juga mendukung konektivitas perangkat luar seperti MP3 player, iPod, iPhone, Bluetooth dan port AUX-in. Bagian penumpang disediakan layar monitor berukuran 9-inci dilengkapi dengan pemutar digital yang sudah mendukung Blu-Ray, terdapat pula slot SD-Card. Kesemuanya didukung dengan integrasi 17 buah speaker dari JBL yang dipasang di seluruh ruangan kabin Toyota Alphard.

Pintu belakang mobil MPV Premium ini sudah menggunakan sistem elektrik, sehingga memudahkan membuka atau menutup, cukup dengan menekan tombol. Fitur keselamatan dan keamanan berkendara dilengkapi dengan 7 buah airbag diseluruh sisinya, Vehicle Stability Control, sensor sonar di depan dan belakang.

Lalu apa perbedaan dari Toyota Vellfire dan Alphard?. Secara umum pembeda dari kedua mobil MPV mewah ini terdapat pada desain tampilan depan, mulai dari logo emblem, grill dan lampu. Begitu pula pada bagian belakang, lampu belakang Vellfire lebih menyiratkan kesan sporty. Ditambah dengan fitur kelengkapan empat kamera di masing-masing sisi bodi yang menampilkan gambar 360 derajat kejadian di sekeliling mobil. Pilihan warna interior, hitam sama seperti Alphard tipe Q.

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire 2015-2016

Harga Toyota Alphard dan Vellfire

Untuk harga jual Alphard dan Vellfire model terbaru 2015 di Indonesia, Toyota mejual Alphard dengan banderol harga mulai dari Rp 830 juta, dan Vellfire seharga Rp 980 juta on the road wilayah Jakarta.

Toyota Alphard 2.5 X Rp 830 juta
Toyota Alphard 2.5 G Rp 980 juta
Toyota Alphard 3.5 Q Rp 1,53 miliar
Toyota Vellfire 2.5 G Rp 980 juta