GlobalHeadlinesTechnologyAuto Shanghai

MINI Perkenalkan Konsep Kaca Mata Augment Reality Canggih

IOTOMOTIF.com – Mini sebagai salah satu produsen otomotif dunia selalu berusaha menyuguhkan konsep inovasi masa depan. Kali ini, Mini berencana untuk memperkenalkan kaca mata berteknologi augment reality (AR) yang diberi nama Mini Augmented Vision Concept pada gelaran pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015. Pada dasarnya, kaca mata Mini Augment Vision ini adalah kaca mata biasa yang didesain khusus dengan sentuhan teknologi canggih yang mampu menampilkan informasi tentang kendaraan Mini pemakainya. Nampaknya Mini berkeinginan menjadi trendsetter berkendara mobil dengan memakai kaca mata canggih saat berkendara sebuah mobil Mini Cooper.

Seperti pada Google Glass, Kaca Mata Augment Reality Mini ini menggunakan layar transparan yang kecil untuk memproyeksikan tampilan dan informasi kepada pemakainya. Misalnya saat pengemudi menggunakan fitur navigasi Mini, kaca mata akan menampilkan arah panah sesuai dengan arahan navigasi. Tidak hanya itu, kaca mata ini juga dapat menampilkan informasi kecepatan mobil dan batas kecepatan di jalan yang sedang dilalui. Terdapat pula fitur X-Ray View yang memungkinkan pengemudi melihat titik blid spot di pilar A atau panel pintu mobil, memberi pengemudi pandangan lebih luas terhadap sekeliling mobil. Kamera yang terpasang pada sisi mobil dapat ditampilkan sehingga pengemudi dapat melalui jalan sempit dengan mudah ataupun memarkir kendaraan di area yang terbatas.

Kaca Mata MINI Augmented Vision Concept 003

Karena kacamata didesain dengan lensa transparan, informasi yang ditampilkan tidak akan mengaburkan pandangan ataupun mengalihkan perhatian pengemudi akan jalan. Pengemudi dapat menerima informasi yang relevan tanpa melepas pandangannya dari jalan sehingga dapat mengurangi gangguan saat mengemudi. Walaupun saat ini masih sebagai konsep, dimasa depan versi produksi akan direalisasikan di masa mendatang.

“MINI Augmented Vision akan memberikan gambaran mendalam mengenai bagaimana konektivitas pintar antara mobil MINI dengan kacamata terhadap konten yang relevan. Teknologi ini kemungkinan akan diterapkan di masa mendatang,” Ungkap Dr. Jörg Preißinger,selaku manajer proyek MINI Augmented Vision.

Kaca mata Mini Augmented Vision dikembangkan dari kolaborasi BMW dan Qualcomm. Rumah desain BMW DesignworksUSA ditunjuk untuk mengerjakan fisik perangkat, sedangkan sejumlah divisi perusahaan Qualcomm diberi kepercayaan untuk menggarap teknologi canggihnya.

Generasi Terbaru Lexus ES Siap Tampil Perdana di Shanghai Auto Show 2015!

Previous article

Hujan Deras dan Anjing Sempat Hentikan FP1 MotoGP Austin 2015!

Next article

You may also like

More in Global