Rafid Topan Siap Geber Suzuki GSX-600R di AARC 2015!

IOTOMOTIF.com – Pembalap asal Indonesia, Rafid Topan akan turun di ajang FIM Asia Road Racing Championship (AARC) 2015. Rafid yang akan membela tim Kagayama Suzuki Asia (KSA) dan bertandem dengan Noriyuki Haga juga telah melakukan pengujian resmi selama 3 hari, yakni mulai 1 sampai 3 April 2015. Pembalap yang pernah bertarung di kelas Moto2 ini juga sangat yakin bahwa dirinya mampu tampil kompetitif di kelas 600cc.

Dalam pengujian resmi ini, Rafid Topan bersama rekan satu timnya, Noriyuki Haga yang juga mantan pembalap MotoGP dan Superbike melakukan pengujian dua tipe ban Dunlop. Pengujian inipun berhasil dilalui kedua pembalap ini dengan lancar. Rafid dan Haga juga siap turun lintasan di seri pembuka ARRC 2015 yang akan digelar pada 17 sampai 19 April 2015 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Secara keseluruhan hasil pengetesan semuanya positif. Masalahnya pada getaran mesin saat di Suzuka juga sudah tidak ada, pastinya langkah sudah tepat. Bagaimanapun juga balapan akan berlangsung 25 lap, mempertajam rata-rata catatan waktu akan sangat penting,” ujar Haga.

Pembalap asal Jepang ini juga berharap nantinya tidak akan ada lagi masalah, baik pada Suzuki GSX 600R yang menjadi tunggangan andalannya dan dirinya. “Hanya ada 6 seri di kejuaraaan ini. Sehingga kita jangan sampai ada masalah. Saya ingin berada di depan pada balapan seri perdana nanti.”

Sedangkan Topan mengaku bahwa dirinya merasa masih bermimpi bisa membalap bersama dengan Haga. “Saya bisa mengikuti Haga di lintasan dan belajar banyak darinya, bisa mengikuti dengan rapat. Saya harus belajar cara pengereman dan titik akselerasi dan berharap tak ada yang terlewatkan.”

Topan juga mengaku bahwa dirinya akan berusaha keras dan mampu tampil kompetitif di seri perdana AARC 2015. Tidak hanya itu, suntikan semangat dan dukungan yang datang dari Indonesia juga menjadi poin penting bagi Topan untuk dapat tampil kompetitif dan bisa bertarung di barisan depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R Dari Suzuki Dengan Aura MotoGP

Resmi Meluncur di Indonesia, Renault Duster 4×4 Dibanderol Mulai Rp 333,5 Jutaan!