Home » News » Nasional » Toyota FJ Cruiser, Akan Tampil di IIMS 2012
IIMS Nasional

Toyota FJ Cruiser, Akan Tampil di IIMS 2012

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota FJ Cruiser dipastikan akan hadir secara resmi di Indonesia, hal ini ditegaskan oleh Toyota Astra Motor (TAM) bahwa akan menghadirkan penerus FJ40, New-FJ Cruiser di Indonesia dengan pendaftaran pada Kementrian Perindustrian dengan status uji tipe dalam surat pengajuan bernomor 1563/IUBTT/TPT/7/2012.

“Hadir, hadir. FJ Cruiser awalnya akan jadi salah satu kejutan dari Toyota di IIMS 2012,” ungkap GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, selepas konferensi pra-IIMS 2012 di Jakarta.

“Harga belum. Ya boleh dibilang di atas Rp. 600 juta,” ungkapnya setelah didesak beberapa kali.

FJ Cruiser memiliki spesifikasi tempat duduk 2+2, dengan penggerak roda rear-wheel drive/four-wheel drive, dipersenjatai dengan mesin 4.000 cc 1GR-FE konfigurasi V6 berteknologi Double Variable Valve Timing-intelligent (D-VVT-i). Mesin dipadukan dengan transmisi Super ECT, lima percepatan otomatis, yang dapat mengalihkan sistem gerak dari 2WD ke 4WD tanpa jeda dan sambil bergerak.

Sebelumnya, Toyota FJ Cruiser hadir di Indonesia melalui importir umum, dan cukup diminati oleh pasar Indonesia. Dengan hadirnya FJ Cruiser secara resmi di Indonesia, diharapkan harganya memang akan menjadi lebih murah di banding jalur importir umum.

 









Get a weekly email with best free content
Subscribe