Suzuki SX4 S-Cross Segera Meluncur di India

IOTOMOTIF.com – Jika kabar yang beredar benar, Suzuki India akan meluncurkan model baru Suzuki SX4 S-Cross di pasar India bulan ini. Maruti selaku mitra Suzuki di India tidak membuang-buang waktu dalam usahanya untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar lokal India. Sebelumnya perusahaan meluncurkan sedan baru Ciaz yang sangat laris di segmen sedan dan sekarang mereka bersiap-siap untuk terjun ke segmen yang sedikit lebih besar dengan SX3 S-cross.

Meskipun detail tanggal peluncuran dan harga dari SX4 S-Cross belum dikatakan, namun para pecinta otomotif India pasti menantikan meluncurnya mobil ini mengingat model baru ini sudah dipasarkan di beberapa negara di Eropa.

Sumber tenaga Suzuki SX4 S-Cross diperkirakan menggunakan mesin 1.6 liter diesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 118 bhp dan torsi 32 kgm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Diperkirakan juga mendapat mesin bensin 1.4-liter K-Series.

Untuk dimensi, SX4 S-Cross memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.575 mm dan wheelbase 2.600 mm. Di Eropa, mobil dijual dengan sumber tenaga berasal dari mesin bensin 1.6-liter yang dapat menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 156 Nm dan 1.6 liter MultiJet yang mampu menghasilkan daya 120 PS dan torsi 320 Nm.

Di India, Suzuki SX4 S-Cross akan bersaing dengan Renault Duster, Ford EcoSport dan Nissan Terrano dengan banderol harga sekitar 8 lakh atau setara dengan Rp 167 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here