IOTOMOTIF.com – Tahun 2015 ini diperkirakan menjadi salah satu tahun paling menggairahkan dunia otomotif, pasalnya tahun ini akan banyak varian-varian dengan wajah segar ditambah teknologi canggih terbaru yang disajikan oleh perusahaan otomotif di dunia.

Salah satunya adalah Suzuki, dikabarkan mereka tengah menyiapkan Suzuki Ertiga dengan desain baru yang lebih menarik untuk memperkuat posisinya di pasar MPV. Sejak adanya Honda Mobilio di segmen yang sama memang banyak model yang tampaknya kuwalahan, namun Suzuki Ertiga bisa dikatakan paling aman.

Dari beberapa gambar yang telah dipublikasikan oleh GaadiWaadi beberapa waktu lalu, tampak jelas tampang Suzuki Ertiga terbaru yang makin segar dengan pesona orisinal dan proporsi tubuh yang tetap dipertahankan.

Dengan kesuksesan model Suzuki Ciaz di India, Suzuki tetap mempertahankan bahasa desain yang sama dengan beberapa detail krom. Honeycomb grille yang sebelumnya dimiliki oleh Ertiga diganti dengan grille tiga baris dilapisi krom yang membuatnya tampak lebih sporty. Bumper depan juga dilengkapi dengan detail chrome.

Untuk sumber tenaga diperkirakan tidak ada perubahan dengan model yang saat ini ada. Berbagai fitur pendukung untuk mobil ini seperti new Z+ trim dengan Auto Climatic AC, Smart play music system dengan navigasi, Reverse Parking Sensor, I-Key Entry dengan tombol start dan roda kemudi serta tuas transmisi yang dilapisi oleh kulit.

Versi baru dari Suzuki Ertiga 2015 ini akan menjadi penantang kuat Honda Mobilio, pasalnya versi terbaru ini dikabarkan akan memiliki konsumsi bahan bakar di atas 25.2 km/l.

Baca  Versi Baru 2019 Honda HR-V dan Pilot Makin Aman dengan Honda Sensing