Honda CBR 300 Segera Meluncur di India

IOTOMOTIF.com – Produsen motor asal Jepang, Honda tidak lama lagi akan meluncurkan motor sport baru mereka, Honda CBR 300 di India. Honda India mengatakan bahwa mereka sangat terkesan dengan pertumbuhan pesat penjualan motor sport di India. Honda di India juga mengalami pertumbuhan besar tahun lalu, khususnya di segmen motor.

Honda akan mengungkapkan Honda CBR 300 untuk pasar India tidak lama lagi dengan peluncuran yang akan diadakan di New Delhi bulan ini. Mereka mengharapkan motor sport 300 cc ini mampu menarik para pecinta motor sport di India. Sepeda motor Honda menawarkan tenaga yang cukup besar, namun bila anda berpikir bahwa sepeda motor ini akan memiliki konsumsi bahan bakar yang tinggi, maka Anda salah. Pasalnya konsumsi bahan bakar motor ini dikatakan yang terbaik di kelas 300 cc.

Seperti yang diketahui, model ini merupakan pengembangan dari CBR250R dengan mesin 4 tak DOHC. Memiliki kubikasi 286cc dengan body throttle 38mm yang didukung oleh teknologi PGM-FI. Honda mengatakan, kompresi mesin 10.7: 1 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 30 hp dan torsi 27,1 Nm. Sementara konsumsi bahan bakar diklaim untuk menembus 30.3 km/liter.

Pada kaki-kaki, Honda CBR300R dilengkapi dengan suspensi depan 37mm dan Pro Link mono shock. Di sektor pengereman, rem cakram ukuran 296mm pada roda depan dan 220mm di roda belakang. Sistem pengereman ABS juga tersedia sebagai pilihan tambahan.

Harga Honda CBR 300 di India diperkirakan dibanderol sekitar 1,6 lakhs hingga 1,8 lakhs atau setara dengan RP 33,5 juta hingga Rp 37,7 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here