Mitsubishi Pajero Sport Generasi Terbaru Mulai Terlihat

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi akan meluncurkan generasi terbaru Pajero Sport di Indonesia paling cepat pada awal tahun 2016, seperti apa yang dikatakan oleh Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation. Namun, sosok generasi terbaru model SUV tingkat menengah Mitsubishi ini sudah terlihat diuji di jalanan di Eropa.

Meskipun masih diliputi dengan kamuflase, bisa dilihat sosok generasi terbaru Pajero Sport. Pajero Sport terbaru sendiri dikembangkan dari sasis yang sama dengan L200 atau yang disebut dengan Strada Triton di Indonesia.

Di kelasnya, Pajero Sport akan bersaing dengan model seperti Toyota Fortuner yang dikabarkan akan meluncur generasi terbarunya tahun ini. Tidak hanya Fortuner saja, Pajero Sport akan bersaing dengan Ford Ranger yang baru-baru ini diperkenalkan di Bangkok Motor Show.

Meskipun sosok yang baru, Pajero Sport diperkirakan masih bergantung pada mesin yang sama dengan Triton. Salah satunya adalah mesin 2.4 liter MIVEC turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 152 HP dan torsi 380 Nm. Mesin ini juga ditawarkan dengan setting yang berbeda, memberikan tenaga yang lebih tinggi, 178 HP dan 480 Nm. Keduanya ditawarkan di pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 5 percepatan.

Diperkirakan Mitsubishi akan secara resmi memperlihatkan Mitsubishi Pajero Sport terbaru pada akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here