in

Toyota RAV4 Hybrid Meluncur Bulan Depan

IOTOMOTIF.com – Produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota kembali meluncurkan mobil hybrid. Produsen mobil asal Jepang tersebut akan memperkenalkan All New Toyota RAV4 Hybrid pada ajang New York Auto Show pada bulan April mendatang.

Sebelum mobil meluncur, sudah ada bocoran foto tampang versi hybrid dari RAV4 itu. Terlihat tampilan belakang dari RAV4 Hybrid terbaru. Dari foto, All New RAV4 Hybrid nampak memiliki lampu belakang dengan desain baru. Untuk saat ini masih belum ada informasi lebih detail mengenai model. Meski sebagai versi baru, diperkirakan tidak ada banyak yang berubah pada RAV4. Dan bagi yang tidak mengetahui arti kata RAV, kata tersebut merupakan singkatan “Recreational Activity Vehicle with 4-wheel drive,”.

Sumber tenaga dari RAV4 Hybrid terbaru yang segera debut di New York meminjam dari Lexus NX. Mobil Lexus NX 300h Hybrid sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter empat silinder dan transmisi CVT yang dipadukan dengan dua motor listrik (satu sebagai pendorong dan satu sebagai generator). Di Lexus NX, kombinasi hybrid ini mampu menghasilkan tenaga hingga 194 HP.

Peluncuran mobil Hybrid ini dinilai tidak begitu tepat, pasalanya saat ini harga bahan bakar yang semakin turun dan pertumbuhan kendaraan yang terus-menerus turun. Tidak hanya itu, mobil hybrid juga memiliki kondisi pasar yang relatif sulit. Terlihat dari angka penjualan mobil jenis hybrid yang tahun lalu turun sekitar 8.8 persen. Untuk Toyota sendirian, model hybrid seperti Prius dan Camry juga ikut menurun. Penjualan model masing-masing menurun sebanyak 15 dan 11 persen.

Meskipun demikian, Toyota RAV4 hybrid jadi pengecualian. Model ini masih diterima dengan baik di pasar. Terlihat dengan penjualan-nya yang melonjak naik sebanyak 33 persen menjadi 21.943 unit di Amerika.

Ketika dijual nanti, Toyota RAV4 hybrid tidak akan memiliki banyak pesaing langsung, namun ada banyak model crossover yang menawarkan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mazda CX-3 Laris manis, Pecahkan Penjualan Mazda

Toyota Akan Naikkan Harga Spare Parts