Mazda CX-3 Laris manis, Pecahkan Penjualan Mazda

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Crossover Mazda CX-3 ternyata menjadi salah satu mobil favorite di negeri sakura, Jepang. Terlihat penjualan Mazda CX-3 sudah mencapai 10.076 unit di sana. Angka pemesanan CX-3 juga sudah lebih dari tiga kali lipat target yang ditetapkan oleh Mazda sebesar 3 ribu unit per bulan.

Penjualan Mazda CX-3 terbesar berasal dari versi XC Touring yang mencakup 63 persen dari total penjualan. Sementara untuk versi XC Touring L dengan angka 21 persen. Sedangkan untuk warna, yang paling digemari adalah warna Ceramic Metallic dengan porsi 44 persen dan untuk warna khas Mazda, merah terjual sebanyak 19 persen.

Read More

Mazda CX-3 sendiri merupakan crossover kecil yang berada di bawah Mazda CX-5. Sebelumnya model ini memulai debut di Geneva Motor Show pada awal tahun ini.

Sumber tenaga berasal dari mesin yang sama dengan Mazda2. SkyActiv 1,5-liter bensin dan diesel 1,5 liter. Mazda juga dilaporkan telah berhasil mengatasi masalah suara pada mesin diesel di model ini. Meskipun memiliki kubikasi yang kecil, mesin diesel CX-3 mampu menghasilkan tenaga hingga 103.5 hp dengan torsi 270 Nm.

Mobil ini juga direncanakan untuk dipasarkan di pasar Eropa dan Amerika. Lalu kapan Mazda CX-3 dipasarkan di Indonesia?

Related posts