Mazda CX-3 Laris manis, Pecahkan Penjualan Mazda

IOTOMOTIF.com – Crossover Mazda CX-3 ternyata menjadi salah satu mobil favorite di negeri sakura, Jepang. Terlihat penjualan Mazda CX-3 sudah mencapai 10.076 unit di sana. Angka pemesanan CX-3 juga sudah lebih dari tiga kali lipat target yang ditetapkan oleh Mazda sebesar 3 ribu unit per bulan.

Penjualan Mazda CX-3 terbesar berasal dari versi XC Touring yang mencakup 63 persen dari total penjualan. Sementara untuk versi XC Touring L dengan angka 21 persen. Sedangkan untuk warna, yang paling digemari adalah warna Ceramic Metallic dengan porsi 44 persen dan untuk warna khas Mazda, merah terjual sebanyak 19 persen.

Mazda CX-3 sendiri merupakan crossover kecil yang berada di bawah Mazda CX-5. Sebelumnya model ini memulai debut di Geneva Motor Show pada awal tahun ini.

Sumber tenaga berasal dari mesin yang sama dengan Mazda2. SkyActiv 1,5-liter bensin dan diesel 1,5 liter. Mazda juga dilaporkan telah berhasil mengatasi masalah suara pada mesin diesel di model ini. Meskipun memiliki kubikasi yang kecil, mesin diesel CX-3 mampu menghasilkan tenaga hingga 103.5 hp dengan torsi 270 Nm.

Mobil ini juga direncanakan untuk dipasarkan di pasar Eropa dan Amerika. Lalu kapan Mazda CX-3 dipasarkan di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil MotoGP Qatar 2015 FP3: Marquez Tetap Memimpin

Toyota RAV4 Hybrid Meluncur Bulan Depan