Yamaha NMAX Akan Diekspor Ke Berbagai Negara ASEAN

IOTOMOTIF.com – Skuter baru Yamaha NMAX 150 produksi Indonesia juga ikut dipamerkan dalam gelaran di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 di Bangkok, Thailand. Presentasi skutik ini bukan tanpa alasan, pasalnya Yamaha akan segera memasarkan skutik ini di sana.-

“Coming soon, dalam waktu dekat. Unitnya dari Indonesia,” kata salah satu perwakilan dari Yamaha Thailand.

Yamaha NMAX adalah pengembangan skuter seri “MAX” dimiliki oleh Yamaha. Skutik Yamaha MAX merupakan salah satu produk populer di Eropa sejak awal tahun 2000. Selain NMAX, ada berbagai model dalam keluarga MAX, antara lain TMAX yang memiliki sumber tenaga mesin berkapasitas 530 cc, XMAX dilengkapi sumber tenaga mesin 400 cc, 250cc dan 125cc.

Yamaha NMAX 150 yang juga baru meluncur di Indonesia pada awal tahun ini hadir dengan mesin 150 cc yang berbasis pada mesin Blue Core Concept. Hadir dengan fitur-fitur andalan seperti Variable Valve Actuator (VVA) dan rem anti-lock brake system (ABS).

Motor ini dikembangkan sebagai model global sesuai dengan rencana jangka menengah Yamaha. Produk global kedua setelah Yamaha YZF-R25 yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini juga akan dipasarkan ke ASEAN serta negara-negara maju lainnya. Bahkan Yamaha sendiri memasang target penjualan Yamaha NMax, yakni 12.000 unit pada tahun pertamanya di pasar nasional.

Yamaha NMAX di Indonesia

Di Indonesia sendiri meski baru meluncur, Yamaha NMAX terbilang sukses, mampu mengalahkan pesaingnya. Dari data yang didapatkan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada bulan Februari yang lalu Yamaha NMAX terjual 1.916 unit, jauh lebih dari Honda PCX 150 yang terjual sebanyak 623 unit. Dalam pernyataan resminya, Yamaha mengklaim penjualan paling banyak di Jakarta dengan dengan jumlah mencapai 669 unit, disusul Jawa Timur 289 unit, dan Jawa Barat 271 unit.

Model baru Yamaha di Indonesia tersebut diproduksi secara lokal sehingga mampu memberikan harga lebih murah daripada PCX. Yamaha NMAX dibanderol dengan harga Rp 27.400.000, sedangkan Honda PCX jauh lebih mahal dengan harga Rp 39,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harga Toyota Alphard dan Vellfire 2015 Terbaru

Nissan Navara Terbaru Meluncur Pekan Depan