Yamaha NMAX Laris Manis, Honda Belum Berminat Lokalkan PCX

IOTOMOTIF.com – Posisi Honda PCX di segmen skutik premium terguncang dengan hadirnya Yamaha NMAX di pasar otomotif tanah air. Berada di kelas yang sama, NMAX menawarkan harga yang jauh lebih murah dari PCX. Model baru Yamaha di Indonesia tersebut diproduksi secara lokal sehingga mampu memberikan harga lebih murah daripada PCX. Yamaha NMAX dibanderol dengan harga Rp 27.400.000, sedangkan Honda PCX jauh lebih mahal dengan harga Rp 39,8 juta.

“Kehadiran skutik premium milik kompetitor membuat konsumen jadi memiliki banyak pilihan. PCX akan tetap pada patronnya saat ini yang memang dihadirkan buat konsumen mapan, yang ingin mencarai skutik premium dengan semua kelebihannya,” kata Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT AHM.

Margono juga menjelaskan bahwa hingga saat ini Honda belum memiliki rencana untuk memproduksi secara lokal Honda PCX, dan masih tetap impor utuh dari Vietnam. Kebijakan itu diambil tentu saja melihat jumlah permintaan PCX yang dianggap masih kecil.

“PCX hanya sekitar 500 unit per bulan, dengan angka tersebut pilihan terbaiknya tetap impor utuh dari Vietnam. Kami sudah menganalisa perhitungannya, untuk bisa diproduksi sendiri tentu saja harus disesuaikan dengan permintaan. Dengan angka saat ini, PCX masih tetap CBU,” jelas Margono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here