Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Diproduksi di Bekasi

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi memastikan akan merakit generasi terbaru Pajero Sport di pabrik baru mereka di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Perakitan Mitsubishi Pajero Sport terbaru mulai dilaksanakan pada April 2017 mendatang. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara ketiga di Asia yang merakit SUV tersebut setelah Thailand dan China.

“Pajero Sport model sekarang akan berhenti dipasarkan akhir tahun ini. Awal 2016 model terbaru Pajero Sport mulai dipasarkan dan setahun kemudian dirakit lokal di pabrik baru,” kata Osamu Masuko yang menjabat sebagai Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Osamu menjelaskan saat ini penjualan Pajero Sport di Indonesia telah mencapai 13.000 unit per tahun. Dalam waktu dekat, Mitsubishi percaya bahwa penjualan SUV andalannya ini akan meningkat mencapai 22.000 unit.

“Dengan sejumlah besar ini, kami ingin merakit Pajero Sport di Indonesia,” jelas Osamu.

Berbeda dengan pesaingnya, Toyota yang telah mengalihkan basis ekspor Fortuner ke Indonesia dari Thailand, kebijakan Mitsubishi masih dalam status quo. Artinya, menjaga Thailand sebagai basis ekspor Pajero Sport, sementara produksi Indonesia hanya siap untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik saja.

Untuk saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Pajero Sport generasi terbaru, namun kemungkinan All-New Triton dan All-New Pajero Sport akan menggunakan platform yang sama. Saat diluncurkan di Thailand pada bulan November 2014 yang lalu, Strada Triton generasi kelima memiliki tampang segar dengan grille vertikal dengan lampu depan LED yang berbentuk lancip. Kemungkinan Pajero Sport memiliki tampang yang sama mengingat generasi keempat Triton dan Pajero Sport generasi kedua menggunakan bahasa desain yang sama.

Pajero Sport pertama kali hadir di Indonesia tahun 2009 dan bersaing dengan Toyota Fortuner SUV. Tahun lalu berhasil terjual sebanyak 12.411 unit dan menjadi model terlaris di segmen mobil penumpang Mitsubishi. Diikuti oleh Strada Triton dengan penjualan mencapai 6.539 unit, Mirage 6.250 unit, Outlander Sport 4346 unit, dan Delica 83 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here