Datsun Akan Luncurkan Model Baru Dengan Harga Rp 60 Jutaan

IOTOMOTIF.com – Nissan mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan model baru di bawah merek Datsun. Ini berarti Datsun akan memiliki produk dengan harga terjangkau lainnya, model terbaru dikabarkan akan menggunakan desain yang diambil dari Datsun GO. Untuk masalah harga juga lebih murah dari Datsun GO yang dijual dengan harga Rp 90 juta di Indonesia.

Salah satu sumber mengatakan “Mobil lebih kecil dari Datsun GO dan akan sangat kompetitif,”

Datsun hatchback terbaru akan memiliki harga yang lebih murah dan ukuran lebih kecil dari Datsun GO dengan harga sekitar Rp 60 juta. Kabarnya, produksi mobil akan berlangsung di pabrik Nissan di Chennai, India. Nissan juga akan melakukan ekspor ke negara-negara lain.

Sebelumnya di ajang Indonesia International Motor Show, Datsun memamerkan sebuah produk konsep, Redi-Go. Setelah diproduksi dilaporkan Redi-Go akan berubah nama menjadi Datsun I2 dan akan membawa sasis yang sama dengan model terbaru kompak dari Renault XBA. Datsun I2 dan Renault XBA, keduanya menggunakan platform yang sama, CMF-A.

Sumber tenaga berasal dari mesin bensin berkapasitas 800 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 50 HP. Diperkirakan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Peluncuran Datsun I2 dikabarkan akan dilaksanakan dalam 18 bulan ke depan. Sementara Renault XBA akan mulai dijual pada akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here