Kembaran Range Rover Evoque, Landwind X7 Meluncur Juni

IOTOMOTIF.com – Sebelumnya diberitakan bahwa produsen mobil asal Cina, Landwind memiliki model SUV yang mirip dengan Range Rover Evoque, model tersebut bernama Landwind X7 SUV. Mobil SUV yang terkenal karena kemiripannya akan diluncurkan di pasar mobil Cina pada bulan Juni, dua bulan lebih cepat dari yang sebelumnya diumumkan perusahaan. Mobil Landwind X7 yang kontroversional memulai debutnya di Guangzhou Auto Show pada bulan November tahun lalu, tampak terlalu mirip dengan Range Rover Evoque.

Range Rover telah mengancam dengan tuntutan hukum dan terlihat semakin serius, namun Landwind terus maju tanpa mengindahkan tuntutan tersebut.

Range Rover Evoque yang asli juga diproduksi di Cina, oleh perusahaan patungan Chery-JLR. Diluncurkan di pasar Cina pada bulan Februari dengan banderol harga 448.000 yuan sampai 582.800 yuan (setara dengan Rp 936 – 1.217 juta). Landwind X7 jauh lebih murah, dengan harga diperkirakan sekitar 150.000 yuan atau setara Rp 313 jutaan.

Pada bagian kabin sendiri, terlihat memiliki tampang yang mirip dengan milik Evoque, namun terlihat lebih baik dengan berbagai tambahan. Layar lebih besar dan jok yang lebih mewah. Terdapat ornamen tiruan kayu yang membuatnya tampak lebih mewah. Tombol Start/stop terletak di dekat saluran udara mirip dengan Evoque.

Landwind adalah produsen mobil Cina yang dimiliki secara bersama oleh Jiangling Motors dan Changan Auto, kedua merupakan mitra usaha dari Ford, dengan masing-masing Jiangling-Ford dan Changan-Ford. Ford memilik Land Rover Range Rover sampai 2008 ketika mereka menjualnya ke TATA Motors.

X7 ini memiliki sumber tenaga yang berasal dari mesin Mitsubishi 2.0 liter turbocharged empat silinder bensin dengan tenaga mencapai 190 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis delapan percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here