Puluhan Ribu Land Rover Evoque Ditarik di China

IOTOMOTIF.c0m – Produsen mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) akhir pekan lalu yang telah menarik 36.000 unit Range Rover Evoque di China. Penarikan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dilakukan setelah menerima mengkritik stasiun televisi milik pemerintah akan kerusakan pada transmisi. JLR meminta maaf kepada konsumen akan kerusakan tersebut. Menurut produsen, jumlah Range Rover yang ditarik mencapai 36.451 unit, yang terdiri dari model tahun 2014 dan 2015.

Pemilik mobil sebelumnya mengeluhkan masalah dengan perangkat lunak yang berhubungan dengan sistem transmisi. Tuas persneling juga rawan rusak karena kualitas yang tidak bagus, transmisi yang bising, dan tidak bekerjasa secara optimal di saat peralihan gigi ketika mobil dalam kondisi restart.

JLR berjanji untuk melakukan perbaikan software transmisi yang secara gratis. Bahkan, produsen juga akan memperpanjang masa garansi transmisi dari tiga menjadi tujuh tahun, atau 240.000 km dari sebelumnya 100.000 km.

Sehari sebelumnya juga, Lembaga Pengawasan Kualitas, Inspeksi, dan Karantina Tiongkok (AQSIQ) telah meminta JLR untuk menarik model karena dianggap bermasalah. Selain itu, pabrikan yang dimiliki oleh Tata Motors juga diminta untuk memperpanjang masa garansi. Selain JLR, produsen lain juga tengah dalam sorotan televisi Cina seperti Volksawgen dan Nissan Motor Company.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here