Honda Luncurkan Dealer Baru di Sukabumi

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Honda tampak makin serius menggarap pasar Indonesia, terlihat dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka dealer baru di Sukabumi, Jawa Barat. Diler ini menjadi jaringan ke 103 Honda di Indonesia.

“Ini adalah dealer ke 103 di Indonesia dan dealer ke-11 di bawah HBC, dan menjadi satu-satunya perwakilan Honda di Sukabumi,” kata Junianto Naibaho yang menjabat Manajer Marketing PT Honda Bandung Center (HBC), main dealer Honda di Jabar.

Junianto menjelaskan bahwa dealer yang dibangun di atas are seluas 1.786 meter persegi ini menggunakan konsep 3S (sales, service dan spare parts). Sukabumi dipilih karena dinilai memilih potensi pasar yang baik.

“Potensi penjualan di Sukabumi 700 per bulan dan kami belum bermain di sini,” jelas Junianto. Selama ini banyak orang Sukabumi yang pergi ke Bandung atau Bogor untuk membeli Honda. Begitu pula ketika mobil membutuhkan perawatan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan pelanggan, Honda meluncurkan dealer di Sukabumi. Dengan berdirinya dealer tersebut diharapkan menjadi target dua digit pangsa pasar dari satu digit dapat direalisasikan. “Selain Sukabumi, tahun ini kami akan membuka beberapa dealer lagi di Jabar, yakni di Indramayu pada April, dan di Cibiru Bandung. Kami juga membuka sub-sub dealer untuk menopang penjualan maupun service,” jelasnya.

Sementara itu, Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM mengatakan bahwa dalam dua tahun pihaknya menargetkan membuka 200 dealer. Saat ini, Honda baru memiliki 103 dealer dan 34 dealer pembantu. “Kami terus ekspansi untuk meningkatkan penjualan sekaligus mendukung produksi pabrik Honda di Karawang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here