Bajaj Pulsar RS 200 Dilengkapi Dengan ABS dan Teknologi Injeksi

IOTOMOTIF.com – Bajaj serius untuk bersaing di segmen motor sport full fairing, terlihat dengan produsen motor asal India tersebut meluncurkan Pulsar RS 200. Bahkan, versi standar model terbaru telah menggunakan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

ABS satu saluran sudah digunakan pada model termurah Pulsar RS 200. Sedangkan untuk model teratas sudah menggunakan ABS dua saluran dan sistem bahan bakar injeksi. Bajaj hanya menyediakan dua varian ntuk model ini. Rencananya, Pulsar RS 200 sudah ada di dealer Bajaj di India pekan depan. Bajaj telah merilis tagline untuk model ini, “Fastest Pulsar Yet, new Race Sport (RS) 200”. Penggunaan ABS ini merupakan salah satu realisasi terhadap rencana pemerintah India yang mewajibkan motor dengan cc di atas 125 wajib menggunakan ABS mulai 2017.

Pulsar RS 200 standar dengan single-channel ABS yang berada di ban depan. Menggunakan mesin berkapasitas 199,5 cc silinder tunggal, sistem pendingin cair dan masih menggunakan kaburator. Sedangkan atas sudah menggunakan ABS pada kedua ban dan juga menggunakan teknologi injeksi.

Tidak ada perbedaan pada bagian luar dari dua varian ini, dengan dua lampu depan proyektor, lampu belakang yang bening. Peluncuran motor baru Pulsar RS 200 ini akan berlangsung pada 26 Maret mendatang di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here