Ford Ranger Terbaru Meluncur di Bangkok

IOTOMOTIF.com – Menggunakan kesempatan ajang Bangkok Motor Show 2015, produsen mobil asal Amerika, Ford meluncurkan generasi terbaru pick up Ranger yang memadukan unsur kuat, teknologi, dan kemampuan tanpa kompromi.

Ford Ranger terbaru hadir dengan tampilan baru dengan desain depan baru yang lebih modern. Ford mengubah gaya lama dengan grille trapesium, mengalir sampai kap dan bagian depan mobil. Memiliki tampilan yang berkesan lebih macho dan lebih maskulin. Dikatakan bahwa Ranger terbaru memiliki kemampuan yang mampu dibedakan dengan truk konvensional.

“New Ford Ranger membawa kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya. Namun, kami tidak mengorbankan kemampuan tanggu yang diharapkan konsumen,” kata Brett Wheatley yang menjabat sebagai Vice President, Marketing, Sales and Service Ford Asia Pasifik.

Ford menilai Ranger menjadi salah satu pickup yang paling berkemampuan. Model ini mampu melibas genangan setinggi 80 cm dengan ground clearance hingga 230 mm. Medan berat dengan sudut ekstrim, angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat mampu dilalui mobil ini.

Ford Ranger terbaru memiliki kemampuan menarik beban hingga 3.500 kg dengan berbagai fitur yang membuat mobil ini semakin sempurna, seperti Electronic power-assisted steering (EPAS), menyediakan kemudi yang presisi, cruise control, lane keeping alert, pengontrol tekanan udara, dan banyak lagi.

Sumber tenaga berasal dari tiga pilihan Duratorq 3.2L diesel 5-silinder, Duratorq 2.2L diesel 4-silinder, dan mesin bensin Duratec 2.5L bensin.

Ford akan memproduksi model ini di tiga negara, yakni Thailand, Argentina, dan Afrika Selatan. Ford rencananya segera menjual mobil ini ke seluruh dunia meski di beberapa daerah pemasaran pick up ini sudah ditarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here