Toyota Rush Tidak Akan Berubah Dalam Waktu Yang Lama

IOTOMOTIF.com – Salah satu SUV terlaris di tanah air, Toyota Rush kembali disegarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), bersama dengan kembarannya, Daihatsu Terios. Namun, perubahan yang dilakukan tergolong kecil, bahkan setelah usia produk ini sudah mencapai 9 tahun.

Kompak SUV yang hadir sejak tahun 2006 masih belum diketahui kapan menggunakan platform baru. Rahmat Samulo yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran TAM mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk menghadirkan model ”all-new” untuk Rush.

“Rush masih diterima pasar dengan baik sebagai kebutuhan masyarakat urban akan SUV. Ukurannya pas, tidak besar dan tidak terlalu kecil. Ground clearance tinggi, dan sebagainya. Dengan penerimaan yang masih sangat besar, kami memutuskan untuk melakukan minor change, belum ubah platform,” kata Samulo.

Sejak pertama kali dipasarkan hingga saat ini, Toyota Rush sudah terjual lebih dari 180.000 unit. Itu membuat Toyota Rush sebagai SUV paling sukses di Indonesia. Sebelum tampil perubahan kecil terbaru, TAM telah mengubah penampilan empat kali, maka model telah mengalami penyegaran lima kali.

Dengan prestasi ini, ditambah hasil survei yang mengatakan bahwa minat Rush dengan model lama masih tinggi, TAM sangat optimis Rush masih sangat kompetitif. Berbeda dengan model lainnya yang berubah model maksimal lima tahun.

“Menurut studi kami, Rush menjadi SUV yang cocok untuk masyarakat Indonesia dengan kondisi alamnya. Kami perbaiki fitur keamanan dan kenyamanan supaya lebih diterima pasar,” ujar Samulo.

New Rush terbaru ini dinilai memiliki keunggulan pada desain barunya yang tampil lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bumper, kap mesin, grille dan lampu kabut. Padabagian belakang, tail lamp dipadu dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan yang lebih modern. Spoiler baru, bumper belakang sporty dan cover ban minimalis yang semakin menyempurnakan Rush terbaru. Sumber tenaga berasal dari mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I.

Toyota New Rush hadir dalam empat varian. Tipe G manual, G Matic, TRD manual dan TRD matik. Dibanderol dengan harga mulai Rp 228,7 juta untuk tipe terendah hingga Rp 252,25 juta untuk tipe tertinggi, New Toyota Rush TRD matik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here