Toyota Yaris Performa Tinggi 235 HP untuk WRC

IOTOMOTIF.com – Sudah diketahui bahwa Toyota akan kembali ke ajang World Rally Championship di tahun 2017 dengan Yaris WRC. Persiapan Yaris performa tinggi tersebut dilakukan dengan pengetesan yang berjalan di seluruh dunia. Jadi ketika akhirnya memulai debut balap, mobil diharapkan mampu meraih kemenangan di tahun pertama sesuai dengan target Toyota.

Jelas, hatchback yang akan mengikuti WRC tidak sama dengan model saat ini, terutama tentang kemampuan jantung pacu. Majalah otomotif Jepang, Best Car yang mencoba menciptakan perkiraan tampilan Yaris WRC didasarkan pada informasi dari sumber terpercaya Toyota. Selain mesin, ada perubahan lain di sektor desain disesuaikan dengan spek reli. Yaris bertenaga tinggi ini terlihat mencolok dengan berbagai paket aerodynamic seperti pada spoiler, pelek besar, dan suspensi yang lebih rendah, kabin juga diperkirakan memiliki perubahan serupa.

Sumber tenaga berasal dari mesin bensin empat silinder, 2.0-liter turbocharged yang diambil dari Lexus NX 200t, mampu menyemburkan tenaga hingga 235 HP dan torsi 349 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dengan transmisi manual enam percepatan.

Yaris WRC belum diketahui apakah ini akan menjadi dasar untuk merancang desain terbaru dari Yaris sendiri. Toyota berencana untuk meluncurkan Yaris generasi baru juga pada tahun 2017. Masih belum diketahui berapa banyak model Yaris bertenaga tinggi yang akan diproduksi, namun untuk harga, meski belum ada keterangan resmi, diperkirakan sama dengan Volkswagen Polo R, sekitar 30.000 uero (setara Rp 423.5 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here