Peluncuran Penerus Toyota Supra Semakin Dekat

IOTOMOTIF.com – Mobil spot Toyota Supra akan segera dapatkan penerus. Namun Toyota tidak sendirian untuk mengembangkan penerus Supra, produsen mobil asal Jepang tersebut berkolaborasi dengan BMW. Memang rumor tentang penerus Supra terus berkembangkan sejak beberapa tahun terakhir. Tampaknya Toyota akan segera merealisasikan rencana ini dan mulai melakukan pengembangan awal desain Supra.

Seperti yang diumumkan Wakil Presiden Toyota Eropa dan pemimpinan rencanaan produk, Karl Schlicht, model ini sedang dikembangkan untuk diposisikan di atas Toyota GT 86. Karl juga mengatakan BMW terlibat dalam proyek.

Supra terbaru akan menggunakan mesin 2,0-liter empat silinder dari BMW yang dikombinasikan dengan motor listrik. Artinya, ini membawa teknologi plug-in hybrid. Sistem gerak akan memakai all-wheel drive, tetapi tidak diketahui apakah model xDrive BMW.

Selain itu, tubuh material juga akan menggunakan bahan serat karbon. Dengan demikian, penerus Supra dapat diposisikan untuk bersaing dengan BMW i8 di segmen mobil sport hybrid. Pengembangan terbaru Supra ini dikabarkan juga menjadi basis BMW Z4 terbaru. Bila semua lancar mobil sport Toyota menjadwalkan untuk melakukan debut pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here