MotoGP 2015: Ban Baru Brigestone Musim Ini

IOTOMOTIF.com – Setelah sukses dengan debut ban baru MotoGP pada tahu 2014 yang lalu, kini Bridgestone memperkenalkan warna baru untuk ban musim 2015. Dengan berbagai revisi yang dilakukan menghasilkan lebih banyak pilihan pada ban yang ditawarkan Bridgestone musim ini. Sebagaimana penyuplai ban resmi MotoGP, Bridgestone terus mengembangkan ban balap yang menawarkan peningkatan keselamatan, daya tahan dan performa.

Di samping empat tanda warna pada ban yang digunakan tahun lalu, dua warna ban baru ditambahkan ke dalam jajaran ban musim ini. Ban super keras akan memulai debut di Argentina karena kondisi cuaca di sirkuit Termas de Rio Hondo. Ban baru yang dikembangkan ini memiliki warna strip kuning. Bridgestone juga terus mengembangkan ban depan asymmetric yang diperkenalkan pada penghujung musim 2014 lalu dan pada tahun ini akan ditawarkan di lebih banyak sirkuit. Ban asymmetric untuk roda depan ini hadir dengan strip warna biru langit dengan maksimal penggunaan satu ban pada satu seri.

Serperti musim lalu, di musi 2015 ditawarkan 2 ban hujan pada setiap seri-nya dengan penanda ban warna hitam mengindikasiban ban keras dan ban ber-strip putih menandakan ban lunak.

Berikut ini warna ban MotoGP 2015

Ban Bridgestone MotoGP 2016

Hiroshi Yamada selaku Manager, Bridgestone Motorsport Department mengatakan, “Ban dengan penanda warna yang kami terapkan tahun lalu didesain untuk mempermudah para penggemar melihat tiap ban yang digunakan pada tiap seri dan kami menerima tanggapan dari penggemar MotoGP dan media di seluruh dunia untuk meningkatkan sistem ini pada musim ini. Revisi pada sistem penanda ban ini tidak hanya memperlihatkan komitmen Bridgestone untuk terus mengembangkan ban baru selama musim MotoGP 2015 dengan memberikan lebih banyak pilihan ban kepada para pembalap, namun juga membantu untuk meningkatkan daya tarik olahraga ini dengan membantu para fans untuk lebih paham pentingnya strategi penggunaan ban pada balapan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here