Toyota Rush Siap Hadapi Honda HR-V

IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia berusaha mempertahankan posisinya sebagai pemuncak segmen compact SUV yang selama ini dipegang oleh Toyota Rush. Penjualan ditargetkan paling tidak mampu menembus 2.500 unit per bulan, sama dengan target tahun-tahun sebelumnya. Namun dengan kehadiran Honda HR-V, posisi tersebut terancam. Rush yang tahun lalu menguasai pangsa pasar hingga 53 persen terancam mengalami penurunan di akhir tahun 2015, karena saat ini HR-V sebagai andalan Honda dalam model Crossover sangat laris.

Mengenai hal tersebut, Suparno Djasmin yang menjabat sebagai Vice President Director TAM tidak menampik hal tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa target penjualan setidaknya sama dengan tahun lalu. “HR-V main di segmen yang kita nggak punya (crossover). Kalau dibilang New Rush ini jawaban atas tantangan HR-V, saya bisa katakan salah satunya iya,” kata Suparno.

Meski begitu Suparno juga menegaskan bahwa rencana untuk melakukan perubahan pada Rush sudah sejak 2 tahun lalu. Ini berarti Rush terbaru memiliki desain bukan semata-mata untuk bersaing dengan para pesaignya, namun sebagai salah satu perubahan untuk lebih kompetitif.

Dia hanya menekankan bahwa yang terpenting target penjualan 2.500 unit per bulan tercapai. Ini berarti dia yakin bahwa meski para pesaing tambah banyak, seperti Honda HR-V, Daihatsu Terios, Nissan Juke, dan Ford Ecosport, Toyota Rush masih mampu menjadi pilihan para konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here