MotoGP 2015: Tanggapan Marquez Atas Performa Ducati

IOTOMOTIF.com – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez berkomentar mengenai performa Ducati GP15 di Qatar. Hasil dari dua hari pertama preseason test di sirkuit Losaol sangat menggembirakan untuk Ducati dengan motor baru mereka GP15 yang berhasil mendapatkan waktu tercepat.

Produsen motor asal Italia tersebut memiliki akses untuk menggunakan ban lunak yang bisa digunakan oleh tim dari kelas terbuka atau pabrikan yang tidak mampu menjadi juara di kondisi kering sejak musim 2013, yang mana Ducati termasuk dalam kategori kedua.

Sejauh ini Ducati masih belum menggunakan ban lunak di Qatar test, dan Marquez pikir dia tahu kenapa, dengan bernada bercanda dia mengatakan: “Aku percaya mereka tidak menggunakan tambahan ban lunak untuk menghindari menciptakan rasa takut, karena waktu akan berkurang sebanyak 1 detik!”

Ducati aakn kehilangan keuntungan mereka bila memenangkan 3 balapan musim ini, hal membuat Marquez berpikir memiliki dampak besar pada musim ini. “Terlihat bahwa pesaing kami adalah pembalap Yamaha dan Dani (Pedrosa) – mereka adalah pesaing untuk gelar juara dunia. Ducati akan berada di depan tapi dengan keuntungan yang hilang bila mereka mendapatkan hasil baik, jadi, aku tahu siapa rivalku dan aku akan terus memantau mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here