Pesaing Nissan Serena Dari Honda di Jepang Dilengkapi Mesin Turbo

IOTOMOTIF.com – Setelah memperkenalkan generasi baru Civic dengan mesin turbo di Jepang, Honda tidak berhenti memberikan tambahan turbo pada berbagai model kendaraan mereka. Model paling baru yang mendapatkan turbo adalah compact van dengan sumber tenaga mesin berkapasitas 1.500 cc plus turbo.

Model tersebut adalah Honda StepWGN (StepWagon) yang sukses di pasar domestik Jepang dan negara-negara Asia lainnya. Model ini yang akan menerima mesin global 1.500cc VTEC 4-silinder turbo. Honda mengatakan bahwa mesin ini memiliki performa yang setara dengan mesin 2.400cc konvensional. Saat ini Honda masih belum merilis detail dari performa mesin tersebut. Namun diperkirakan mampu menghasilkan tenaga hingga 177 HP.

Selain mesin, StepWGN baru juga dilengkapi berbagai fitur menarik menampilkan menarik, yang disebut Waku Gate. Ini adalah sistem yang bukaan pintu belakang yang inovatif, yang memungkinkan pengguna untuk membuka pintu dengan berbagai cara seperti origami. Pintu dapat dibuka setengah dengan berbagai cara atau dibuka penuh ke atas dengan engsel lainnya.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti Magic Sheet, ruang penyimpanan unik yang terletak di bahwa lantai. StepWGN terbaru akan dijual di Jepang pada akhir April 2015 mendatang. Bila hadir di Indonesia, model ini bisa bersaing dengan Nissan Serena atau Toyota Nav1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here