All New Mazda MX-5 Terbaru Sudah Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Mazda mulai memproduksi All New MX-5 di Pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang. Tidak lama berselang, saat ini dipastikan bahwa satu unit dari mobil berteknologi skyactiv ini sudah berada di Indonesia. Hal ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri. Dengan status pendaftaran “Selesai” telah diberikan untuk Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk Mazda MX-5 2.0LA / T.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata MMI memiliki izin imporuntuk Mazda MX-5 sebanyak 50 unit. Namun meski begitu, kenyataannya masih 1 unit yang tercatat. Saat ini memang masih belum dikonfirmasi, namun kemungkinan MMI telah menyiapkan jadwal peluncuran MX-5 untuk menggantikan model lama yang saat dipasarkan. Satu unit diimpor mungkin akan digunakan sebagai model untuk dipamerkan untuk acara otomotif besar di Indonesia.

Saat meluncur, MX-5 menjadi model dengan mesin SKYACTIV keempat yang ditawarkan MMI setelah sebelumnya meluncurkan Mazda6, CX-5, dan Biante. Mazda MX-5 adalah roadster terlaris di dunia, dengan model terbaru yang memiliki misi untuk mempertahankan gelar itu. All-New MX-5 dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkubikasi 2,0 mesin SKYACTIV, mampu menghasilkan tenaga hingga 155 HP dan torsi 200 Nm, penggunaan bahasa desain Kodo membuat mobil lebih ringan hingga 75 kg dari generasi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here