Honda BeAT Masik Kuasai Pasar Skutik

IOTOMOTIF.com – Model skutik dari Honda, BeAT masih menjadi produk yang digemari di Indonesia. Terlihat pada data penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di bulan Februari 2015 yang lalu berhasil menyumbangkan 54.4 persen total penjualan skutik Honda dengan penjualan berjumlah 175.339 unit. Kontribusi BeAT seri ini memperkuat posisi Honda sebagai “juara skuter” di Indonesia dengan total penjualan 322.113 unit dan pangsa pasar hingga 77,6 persen.

Memang skutik entry level ini sejak diluncurkan pada tahun 2008 sangat diminati masyarakat Indonesia dengan peminat yang terus bertambah hingga penjualan unit mencapai 2 juta pertahunnya. Hal ini membuat BeAT menjadi motor paling laris di dunia. Sejak dipasarkan di Indonesia hingga saat ini, BeAT sudah terjual hingga 7,8 juta unit.

Ahmad Muhibbuddin yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication AHM mengatakan ”Modelnya yang compact, tangguh, dan hemat bahan bakar, ditambah beragam fitur terlengkap di kelasnya, membuat BeAT tetap disukai banyak orang,”.

Saat ini Honda BeAT yang dipasarkan hadir dalam 2 model, All-New BeAT dan All-New BeAT Pop. Kedua model tersebut sudah menggunakan mesin berteknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang makin hemat bahan bakar juga ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Beat juga dilengkapi dengan fitur ACG Starter sehingga waktu menghidupkan mesin lebih halus juga dengan fitur Idling Stop System (ISS). Untuk masalah harga sendiri, Honda BeAT dibanderol dengan rentan harga Rp 14,1-15,05 juta on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here