Suzuki Gixxer SF Segera Saingi Yamaha R15 dan Honda CBR150R

IOTOMOTIF.com – Suzuki tidak mau ketinggalan dari Honda dan Yamaha di segmen sport 150cc. Salah satu produsen motor asal Jepang tersebut tengah menyiapkan Suzuki Gixxer SF untuk bersaing dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Seperti yang diketahui, SF merupakan versi full fairing dari Gixxer.

Suzuki Gixxer sebenarnya merupakan motor untuk pasar India, Gixxer SF juga rencananya untuk dipasarkan pertama kali di sana. Rencananya Suzuki India akan meluncurkan Suzuki Gixxer SF full fairing bulan depan.

Pemilihan nama Gixxer SF telah lama diperdebatkan. Suzuki telah menyiapkan nama lain, seperti Gixxer SLK dan Gixxer150R, namun pada akhirnya dipilih dengan penambahan SF. Dengan hadirnya model baru ini, Suzuki akan memperkuat jajaran produk motor sport 150cc mereka di India.

Suzuki Gixxer SF mengadopsi model fairing depan, samping menyatu dengan buritan sama seperti yang dilakukan Suzuki untuk model Hayabusa. Kurva dari fairing tangki bahan bakar dengan baik disesuaikan dengan fairing yang menciptakan perpaduan yang apik.

Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 154,9 cc, berpendingin udara, dengan tenaga maksimum hingga 14,8 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6000 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Di India, Suzuki Gixxer SF hadir dalam dua varian. Rencananya akan ditawarkan dengan harga 85.000 rupee atau setara dengan Rp 17,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here