Suzuki Vitara Terbaru Mulai Diproduksi

IOTOMOTIF.com – Suzuki mulai memproduksi secara masal generasi terbaru Vitara. Produksi Vitara terbaru ini akan dilakukan Suzuki di pabrik perakitan di kota Esztergom, Hongaria. Proses peresmian produksi Suzuki Vitara ini dilakukan secara langsung oleh Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban. Sebelumnya, pejabat Hungaria juga telah melakukan peresmian produksi Suzuki SX-4 S-Cross pada tahun 2013 dan generasi ketiga Swift pada tahun 2010.

Osamu Suzuki yang menjabat sebagai CEO Suzuki Motor Corporation juga hadir pada peresmian tersebut. Osamu mengatakan, pabrik ini akan memproduksi 70.000 unit New Vitara per tahun yang melibatkan 74 pemasok komponen lokal Hungaria. Tahun ini pabrik tersebut ditargetkan mampu memproduksi hingga 165.000 unit.

Suzuki Vitara 2016 akan diperkenalkan secara global di 70 negara di seluruh dunia. Dengan Suzuki yang menargetkan penjualan Vitara meningkat ke 100 negara dalam 3 tahun.

Suzuki Vitara terbaru ini sudah mulai dijual di dealer Suzuki di kawasan Hungaria dan beberapa negara Eropa lainnya. Dibuat dengan platform baru dan berbagai fitur baru, Vitara terbaru ini merupakan salah satu model penting dari Suzuki untuk pasar Eropa.

Untuk saat ini model yang ditawarkan hadir dengan dua pilihan mesin, mesin bensin 1.6 liter dan diesel 1.6 liter, dimana keduanya mampu memproduksi tenaga hingga 118 Hp. Mesin bensin 1.6 liter dipadukan dengan transmisi standar manual 5 percepatan dengan transmisi otomatis 6 percepatan akan hadir pada pertengahan tahun. Sedangkan untuk mesin diesel 1.6 liter dilengkapi hanya dengan transmisi manual 6 percepatan. Sistem gerak Suzuki’s Allgrip four-wheel-drive ditawarkan sebagai opsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here