Yamaha Masih Yakin Dengan Pasar Motor Bebek

IOTOMOTIF.com – Pasar motor bebek di Indonesia terus menurun dari tahun ke tahun. Namun Yamaha Indonesia masih optimis dengan berpendapat masih ada harapan dan peluang yang tidak mau disia-siakan. Terlihat dari langkah Yamaha yang meluncurkan MX King dan Jupiter MX 150 di segmen bebek sport.

Dyonisius Beti yang menjabat sebagai Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa ada beberapa faktor lain yang membuat motor bebek tetap diminati, seperti kepraktisan dan kelincahan motor tersebut.

”Pasar (bebek) memang mengecil, lalu matik dan sport membesar. Ini yang membuat moped sedikit dianaktirikan. Yamaha beda, kami punya banyak loyal costumer khususnya di model Jupiter MX. Sehingga inilah yang membuat kami memelihara kelas bebek,” kata Dyonnisius.

Yamaha Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 2.550.000 unit sepeda motor selama tahun 2015. Dari jumlah itu, diharapkan 20 persen, atau sekitar 510.000 unit kontribusi dari motor bebek. Scooter diharapkan untuk memberikan kontribusi sebanyak 50 persen, diikuti oleh motor sport sebanyak 30 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here