Yamaha MT-09 Siap Mengaspal di Indonesia!

IOTOMOTIF.com – Kehadiran Yamaha MT-09 di Indonesia semakin dekat, terbukti sepeda motor dengan kode RN29 yang diduga kuat sebagai Yamaha MT-09 kembali muncul di daftar tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Dalam daftar tersebut juga disebutkan bahwa permohonan impor sepeda motor tersebut oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebanyak 186 unit telah mendapatkan lampu hijau.

Hal tersebut juga sangat sesuai dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Direktur Marketing YIMM, Yutaka Terada pada tahun lalu, dimana pada saat itu pria ramah ini mengatakan bahwa akan ada dua model CBU yang akan resmi diluncurkan di pasar roda dua nasional, yakni Yamaha WR250R dan Yamaha MT-09. Bahkan kedua model tersebut juga telah diperkenalkan oleh Yamaha di ajang IMos 2014 pada Oktober tahun lalu.

Yamaha WR250R telah lebih dulu diluncurkan oleh Yamaha Indonesia pada Februari lalu, dan untuk Yamaha MT-09 diyakini akan diluncurkan tidak lama lagi. Kehadiran Yamaha MT-09 ini juga akan melengkapi line up moge CBU Yamaha kembali menjadi empat model, setelah sebelumnya Yamaha Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memasarkan Yamaha VMAX. Yamaha MT-09 juga akan bersanding dengan moge Yamaha R1, Yamaha R6 dan Yamaha T-Max.

Sekedar mengingatkan, bahwa nakedbike andalan Yamaha yang juga pernah dipromosikan oleh Valentino Rossi ini hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 847 cc, 4-stroke, DOHC, 4-valve in-line, 3 cylinder, liquid cooled yang mampu menyemburkan tenaga hingga 115 hp dengan torsi mencapai 87,5 Nm. Menariknya lagi, Yamaha MT-09 ini juga memiliki karakter yang serba bisa, sangat cocok untuk digunakan untuk harian ataupun touring.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here