Honda Civic Generasi Terbaru Gunakan Mesin Turbo

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Honda tengah mempersiapkan generasi terbaru Civic yang mengusung perubahan revolusioner pada sumber tenaga. New Civic terbaru akan menggunakan 2 mesin baru yang dibantu dengan turbo.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa generasi kesepuluh Honda Civic memiliki ubahan pada untuk membantu Honda memenuhi standar emisi terbaru terutama di wilayah pemasaran Eropa yang memang sangat ketat mengenai emisi.

Yoshiharu Yamamoto yang menjabat sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan Honda mengatakan bahwa mesin akan dirampingkan menjadi lebih kecil namun memiliki performa yang tetap tinggi dengan bantuan turbocharging.

Mesin baru yang digunakan berkapasitas 1,5 liter plus dengan turbo untuk memberikan kekuatan yang sama dengan 2.0-liter atau 2,4 liter. Namun, Honda juga tetap memberikan pilihan mesin naturally aspirated atau tanpa turbo.

Sedangkan untuk versi performa tinggi, Civic Type R 2015 yang saat ini ditampilkan di Geneva Motor Show tetap menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih tinggi, 2.0-liter direct injection turbo VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 310 Hp pada putaran 6,500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2,500 rpm – 7,000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here