Pabrik Produksi Chevrolet Spin Ditutup Tengah Tahun 2015

IOTOMOTIF.com – Kabar mengejutkan datang dari General Motors Indonesia. Merek asal Amerika yang memproduksi merek Chevrolet tersebut dikabarkan akan menutup pabrik produksinya di Pondok Ungu, bekasi pada akhir Juni 2015 mendatang. General Motors Indonesia memutuskan untuk menjadi distributor mobil jadi atau CBU.

Fasilitas produksi GMI tersebut menghasilkan Model low MPV Chevrolet Spin. Selain Indonesia, Spin juga diekspor ke beberapa negara di Asia. Chevy Spin sendiri memiliki basis produksi hanya di Indonesia dan Brasil. GMI menutup fasilitas produksi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti biaya produksi yang tinggi, serta penjualan Spin yang tidak mampu untuk bersaing dengan produk MPV lainnya, seperti Avanza dan Xenia. Meski menutup pabrik, GMI berjanji untuk terus memasarkan produk-produk mereka di pasar otomotif Nasional.

Tim Zimmerman selaku Presiden GM Asia Tenggara mengatakan “Kami dapat memahami bahwa keputusan ini akan mengecewakan seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasi tinggi selama di Indonesia. Kami akan bekerja dengan seluruh pemangku kepentingan setempat termasuk pemerintah Indonesia untuk membantu seluruh karyawan kami,”

Dengan penutupan pabrik GM ini, maka produksi Spin hanya berlangsung sampai pertengahan tahun saja. Sedangkan untuk model lain dari GM, seperti Aveo, Orlando, Captiva dan Trailblazer dikatakan masih tersedia di jaringan Chevrolet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here