Yamaha R25 ABS Meluncur Bulan Depan

IOTOMOTIF.com – Akhirnya terjawab sudah tanggal peluncuran dari Yamaha R25 yang dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS). Yamaha Indonesia akan meluncurkan R25 ABS pada tanggal 2 Maret 2015 mendatang di Hotel Lor In, kawasan sirkuit Sentul, Bogor. Prosesi peluncuran akan berlangsung bersamaan dengan pengenalan Yamaha Racing Team Indonesia, tim balap yang akan berlaga di beberapa kejuaraan sepanjang tahun 2015 ini.

Salah satu bocoran mengenai Yamaha R25 ABS yang segera meluncur awal bulan depan adalah masalah harga, dengan banderol harga lebih murah dibandingkan Kawasaki Ninja 250 ABS. Sumber mengatakan R25 ABS dibanderol tidak sampai Rp 60 juta. Diperkirakan banderol harga ketika meluncur nanti Rp 59 juta.

Jika harga itu benar, berarti lebih mahal Rp 6 juta jika dibandingkan dengan versi standar yang dijual dengan harga Rp 53 juta. Tapi ketika disandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 ABS, R25 ABS lebih murah. Kawasaki Motor Indonesia membanderol Ninja 250 ABS dengan harga Rp 63,3 juta.

Yamaha YZF-R25 ABS terbaru ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc, DOHC, 4-stroke, dan berpendingin cairan yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin mampu menyemburkan tenaga hingga 35 HP dengan torsi mencapai 23 Nm. Motor terbaru Yamaha ini juga memiliki bobot mencapai 168 kg dan akan tersedia dalam 4 pilihan warna menarik, yakni biru, silver, hitam metalik dan putih-merah. Di Jepang, harga Yamaha R25 ABS terbaru ini akan dibanderol dengan harga 599.400 yen atau sekitar Rp 64 jutaan termasuk pajak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here