Yamaha Indonesia Mulai Uji Yamaha Byson Injeksi?

IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia dikabarkan mulai melakukan pengujian pada motor terbarunya, yakni Yamaha Byson Injeksi. Terbukti generasi terbaru Yamaha Byson yang hadir dengan dibekali sistem injeksi bahan bakar ini berhasil tertangkap kamera saat tengah diuji.

Foto yang diduga kuat sebagai Yamaha Byson FI ini berhasil diabadikan oleh Anton Bachtiar. Menurutnya, Yamaha Byson Injeksi terbaru ini hadir dengan desain tangki bahan bakar besar yang menjadi ciri khasnya. Sedangkan desain lampu depannya tetap sama, namun hadir dengan desain yang lebih elegan.

Tidak hanya itu, varian terbaru Yamaha Byson ini juga dibekali dengan swing-arm yang menyerupai milik New V-Ixion Lighting. Menariknya, bagian buritan Byson injeksi ini hadir dengan desain seperti Pulsar NS dengan stop lamp yang sama dengan generasi sebelumnya.

Sayangnya saat dikonfirmasi, pihak PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) yang diwakili oleh GM Service and Motorsport YIMM, M Abidin menyatakan bahwa dirinya belum mengatahui akan hal tersebut. “Wah belum tahu nih,” ujarnya.

Pada tahun lalu, Yamaha Indonesia juga pernah menyatakan bahwa Yamaha Byson Injeksi siap diluncurkan pada tahun 2015 ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo. “Byson injeksi kabarnya baik. Peluncurannya tahun 2015,” ujarnya.

Di India, Yamaha Byson Injeksi sendiri tersedia dalam 2 varian pilihan, yakni FZ-S FI V2.0 dan FX FI V2.0. Kedua varian Yamaha Byson Injeksi tersebut hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 149 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13,1 PS dengan torsi puncak mencapai 12,8 Nm.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here