Honda HR-V Diharapkan Selaris Mobilio

IOTOMOTIF.com – Model baru dari Honda, HR-V yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 yang lalu sudah mulai dikirimkan ke konsumen pada awal tahun ini. Model baru jenis crossover utility vehicle (CUV) diharapkan Honda untuk mampu memiliki penjualan selaris Mobilio dan menjadi tulang punggung Honda di Indonesia.

Pada tahun 2014 yang lalu, Honda Mobilio berhasil terjual sebanyak 159.147 unit dan menjadi produk terlaris Honda dengan perolehan 49.8 persen dari total penjualan Honda.

Honda HR-V memiliki kandungan lokal sebanyak 72 persen untuk tipe bermesin 1.5 liter, sedangkan untuk tipe 1.8 liter memiliki kandungan lokal sebanyak 60 persen. Dikatakan bahwa beberapa bagian tidak dapat begitu saja dibuat di dalam negeri, seperti airbag dan electronic control unit yang masih diimpor langsung dari Jepang.

Meski baru meluncur, Honda HR-V sudah menerima banyak pesanan, lebih dari 7.000 unit. Untuk target penjualan sendiri, Honda menargetkan sejumlah 25.000 unit sepanjang tahun 2015 ini. Memang masih jauh dibawah penjualan Honda Mobilio, namun bila dilihat kondisi pasar mobil yang diperkirakan stagnan, jumlah penjualan ini cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here