Toyota Fortuner Masih Jadi Andalan Ekspor

IOTOMOTIF.com – Selama awal tahun di bulan Januari, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil mengekspor 15.000 unit mobil. Angka ini meningkat sebesar 53% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 dengan jumlah 9.800 unit. Ekspor mobil Toyota masih didominasi oleh Fortuner. Jumlah Fortuner yang diekspor mencapai 4.400 unit. Fortuner berhasil menyumbangkan 29% dari total ekspor kendaraan bermerek Toyota.

Kontributor lain untuk ekspor adalah Vios sedan menyumbangkan sebanyak 25% atau 3.700 unit dari total ekspor kendaraan Toyota. Model berikutnya yang juga menjadi andalan ekspor Toyota Indonesia, Innova dan Avanza, yang masing-masing tercatat di ekspor sejumlah 1.200 dan 3.700 unit. Selain empat model kendaraan tersebut, kendaraan lain yang diekspor seperti Yaris, Agya, Rush, dan Town Ace / Lite Ace dengan total 2.000 unit untuk keempat model.

Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan, “Pencapaian bulan Januari ini memberikan optimisme tersendiri bagi kami. Jika kondisi ini stabil dan dapat dipertahankan, kami sangat yakin bahwa Toyota Indonesia dapat mencapai target ekspor yang ditetapkan di awal tahun yaitu sebanyak 175 ribu unit kendaraan utuh bermerek Toyota atau meningkat 10% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu”.

Tidak hanya kendaraan utuh saja yang diekspor Toyota Indonesia, meraka juga mengekspor kendaraan terurai (CKD – ​​complete knock down) berjumlah 2.400 unit, mesin berbasis bensin sebanyak3.000 unit dan mesin berbasis ethanol 800 unit, sebanyak 5,8 juta komponen kendaraan ke berbagai negara di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here