MotoGP 2015: Rossi “Ducati Mulai Tebar Ancaman”!

IOTOMOTIF.com – Performa Ducati Desmosedici GP15 di sesi test Sepang II MotoGP 2015 memang cukup mengejutkan, bahkan Valentino Rossi sendiri mengatakan bahwa tunggangan baru Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone tersebut bisa menjadi ancaman bagi Yamaha M1 dan Honda RC213V pada musim ini.

Ducati Desmosedici GP15 sendiri baru mengawali debut perdananya di sesi test pramusim Sepang II pada Selasa (24/2/2015). Performa menjanjikan GP15 juga mampu mengantarkan kedua pembalap Ducati bertengger di posisi ketiga dan keempat pembalap tercepat pada sesi test Sepang II MotoGP 2015 hari kedua.

Sementara sang juara bertahan, Marc Marquez bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo untuk menempati posisi puncak. Pada sesi ini, Marquez berhasil mengungguli Lorenzo dengan hanya unggul 0,058 detik. Sedangkan Rossi yang berhasil mendominasi pada sesi test Sepang II hari pertama harus puas menempati posisi keenam tepat dibelakang Dani Pedrosa.

Performa menjanjikan Ducati Desmosedici GP15 juga menjadi bukti bahwa kini Ducati berhasil mengatasi masalah understeer yang terus mengganggu selama bertahun-tahun, termasuk saat Ducati masih diperkuat oleh Valentino Rossi. Masalah tersebut juga menjadi faktor utama Ducati harus puasa kemenangan sejak 2010.

“Saya cukup khawatir dengan Ducati, karena performa motornya mulai membaik dan tidak terlalu buruk,” ungkap Rossi.

“Di satu lap mereka memiliki keuntungan dengan ban yang lebih lunak, tapi dengan motor yang lama mereka sudah sangat cepat. Motor mereka terlihat lebih baik dan semua pebalapnya sangat senang. Jadi saya merasa Ducati bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha.”

“Di dalam latihan saya pikir akan sulit berada di depan (mereka) karena dengan ban super lunak mereka memiliki keuntungan yang besar. Sedang di balapan, kami berharap bisa mengambil keuntungan karena tahun lalu Honda dan Yamaha lebih baik dari Ducati, terutama di paruh kedua musim,” jelas The Doctor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here