Mercedes Indonesia Masih Periksa Status Recall E-Class dan CLS-Class!

IOTOMOTIF.com – Menanggapi kabar recall Mercedes-Benz di Amerika, Mercedes-Benz Indonesia pun bersiap-siap melakukan pemeriksaan bahkan perbaikan massal atau recall jika terbukti E-Class dan CLS-Class di Indonesia juga mengalami permasalahan yang sama dengan di Amerika Serikat. Sebelumnya Mercedes-Benz Malaysia juga telah menyatakan recall menyusul recall yang dilakukan di Eropa dan Amerika Serikat.

Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI, Elvera N. Makki juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan proses pengecekan terhadap kedua model tersebut. “Kami sedang dalam proses pengecekan sehingga belum dapat memberikan konfirmasi saat ini,” ujarnya.

Menurut dokumen di situs resmi NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) bahwa kedua model mobil Mercedes-Benz tersebut mengalami masalah pada bagian seal karet pada blok mesinnya rawan terjatuh ke sistem saluran buang atau katalis konverter yang panas pada saat mesin menyala sehingga memungkinkan akan menyebabkan kebakaran.

“Kami dapat tekankan bahwa sesuai prosedur dari global, dalam situasi seperti ini tim aftersaleskami telah siap dengan pengambilan langkah yang komprehensif untuk memperbaiki kendaraan yang nantinya teridentifikasi membutuhkan penggantian suku cadang,” tambah Elvera.

Elvera juga menjelaskan, bahwa penggantian komponen yang mengalami masalah pada kedua model tersebut juga tidak memakan waktu yang lama, yakni tidak lebih dari 10 menit dan gratis. “Intinya konsumen Mercedes-Benz tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here