Yamaha WR250R Bisa Diproduksi Lokal

IOTOMOTIF.comYamaha WR250R yang baru hadir di Indonesia ini dibawa langsung secara utuh dari Jepang, tidak seperti kompetitornya yang rata-rata dibawa dari Thailand. Namun meski dibawa langsung dari Jepang, tidak menutup kemungkinan WR250R bila diproduksi secara lokal bila mendapat reaksi positif.

“Mudah-mudahan bisa diproduksi. Penjualan di atas 10.000 baru bisa diproduksi, sekarang kan sekitar 2.000 yang non legal, nah mudah-mudahan dengan adanya Yamaha WR250R, jadi menarik minat, mudah-mudahan WR250R menjadi trigger, dan segmen ini berkembang, dan memudahkan yamaha untuk mengeksplornya,” kata M Abidin yang menjabat sebagai GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Dengan kapasitas produksi Yamaha di Pulogadung yang mencapai 2 juta unit per tahun, memproduksi Yamaha WR250R disana bukanlah masalah yang sulit.

“Merakit motor seperti ini tidak sulit, beberapa komunitas bisa impor sendiri dari Spanyol apalagi Indonesia dengan sumber daya yang ada. R1 saja girboksnya diproduksi di Indonesia jadi mudah sekali,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here