Target Penjualan Kawasaki Tahun Ini 157.000 Unit

IOTOMOTIF.com – Pada tahun 2014 yang lalu Kawasaki berhasil menjual 160.371 unit motor di Indonesia. Untuk target penjualan tahun ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga tidak menaruh target tinggi, hal ini senada dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang memprediksi bahwa pasar motor tahun ini stagnan.

Pada 2015, AISI memprediksi penjualan sepeda motor semua merek mencapai 8 juta unit. Itu sebabnya Kawasaki tidak menaruh harapan terlalu tinggi dan memasang target yang bahkan dibawah penjualan tahun lalu.

“Penjualan tahun lalu 160.371. Tahun ini cenderung sama,” kata Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Departemen Head Sales & Promorion Denaprtment Marketing & Sales Division PT KMI, di Jakarta.

Michael mengatakan Kawasaki menargetkan penjualan sebanyak 157.000 unit tahun ini. Angka ini masih didominasi oleh motor sport Ninja 2 Tak. Diikuti oleh model off-road dan Ninja 250. Meski begitu, Michael mengaku, prioritas pertama adalah bagaimana Kawasaki dapat memuaskan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Moge Yamaha Paling Diminati

Yamaha WR250R Bisa Diproduksi Lokal