Kawasaki Tidak Fokus Pada Volume Penjualan

IOTOMOTIF.com – Dari data penjualan sepeda motor di Indonesia, Kawasaki berhasil menduduki peringkat ke 4. Namun jarak antara Kawasaki dan Suzuki yang berada di peringkat ke 3 tidak terlampau jauh. Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama Januari 2015 dan Kawasaki berhasil menjual 10.782 unit, sementara Suzuki untuk menjual sebanyak 11.389 unit selama bulan Januari.

Meskipun terus mendekati pesaingnya, Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Departemen Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division PT KMI Michael mengaku tidak melihat hal tersebut dengan serius. Menurut dia, prioritas pertama adalah bagaimana Kawasaki dapat memuaskan pelanggan.

“Terus terang kita nggak ngejar volume. Kita ngejar customer satisfaction (kepuasan pelanggan), sama diler mereka happy jual produk kita,” kata Michael. Dia melanjutkan “Senang sih udah bisa hampir nomor 3. Dengan segmen produk kita yang premium, yang notabene harganya mahal. Dengan angka segitu, should be very good. Kita enggak ada target untuk melampaui kompetitor, cuma lebih ke customer satisfication,”

Michael bangga mampu terus mengejar pesaingnya dengan selisih tidak sampai 1.000 unit namun dia menegaskan bahwa Kawasaki tidak memiliki target untuk melampaui kompetitor dan mengatakan bahwa data AISI hanya digunakan sebagai referensi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here